Source Code Sistem Informasi Wisata Daerah Berbasis Web

Sistem informasi wisata Jogja berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. PHP adalah bahasa scripting server-side, bahasa pemrograman yang digunakan untuk mengembangkan situs web statis, situs web dinamis atau aplikasi web. PHP singkatan dari Hypertext Pre-processor, yang sebelumnya disebut Personal Home Pages. Karena php merupakan scripting server-side maka jenis bahasa pemrograman ini nantinya script/program tersebut akan dijalankan/diproses oleh server. Berbeda dengan javascript yang client-side.


Sistem informasi wisata ini bertujuan memberikan informasi terkait wisata yang berada dijogja, fitur-fitur yang ada didalam sistem ini yaitu mengelola artikel postingan, galeri dan testimonial. Untuk hak aksesnya terdiri dari dua yakni administrator dan pengguna. Sistem informasi ini dikembangkan oleh Razuvitto.


Berikut tampilan antarmuka dari sistem informasi websitenya :





Instalasi

Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan local server XAMPP simpan folder jogjaku-master ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama jogjaku kemudian import file jogjaku.sql yang ada di folder db ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php.

$host = "localhost";
$username = "root";
$password = "";
$database = "jogjaku";
$connect = mysqli_connect($host, $username, $password, $database);

Sesuaikan konfigurasi dengan yang anda gunakan, berikutnya buka browser dan ketik pada url localhost/jogjaku. Untuk dapat masuk sebagai admin silahkan gunakan akun di bawah ini.

Akun Administrator
Email : admin@jogjaku.com
Password : adminjogja

Silahkan download jika tertarik untuk mengembangkannya ataupun mempelajarinya kembali, melalui tombol yang tersedia di bawah.


Disclaimer!
Source code ini dilarang keras untuk di perjual-belikan, source ini saya publikasi hanya untuk keperluan belajar.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu